Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau (FEB UNRI) mulai menerima mahasiswa baru pada tahun 1963. FEB UNRI terdiri atas tiga jurusan yaitu:

  • Jurusan Ilmu Ekonomi
  • Jurusan Manajemen
  • Jurusan Akuntansi

Pada Tahun 1994 dibentuk Program Ekstensi FEB UNRI dengan Surat Keputusan (SK) Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor 464/Dikti/Kep/1996 tanggal 17 Juli 1996. Program Ektensi ini terdiri atas tiga jurusan:

  • Studi Ekonomi Pembangunan
  • Manajemen
  • Akuntansi

Berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor 127/Dikti/Kep/1996 tanggal 9 Mei 1996 dibentuk Program Diploma III Akuntasi dan SK Nomor 131/Dikti/Kep/1996 tanggal 9 Mei 1996 dibentuk Program Diploma III Perpajakan. Penerimaan mahasiswa Diploma III Akuntansi dan Diploma III Perpajakan untuk pertama kalinya dilaksanakan pada bulan Juni 1995.
FEB UNRI memiliki agenda untuk melakukan pengembangan pendidikan secara efektif, efesien dan berkualitas. melakukan penelitian dalam rangka pengembangan kebudayaan khususnya ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan dan kesenian. FEB UNRI juga ikut berkontribusi dalam melakukan pengabdian pada masyarakat dan melakukan pembinaan sivitas akademika sehingga mampu berintegrasi positif dengan lingkungannya.
Secara internal FEB UNRI melaksanakan kegiatan pelayanan administrasi dan otonomi pengelolaan keuangan yang transparan dan dapat dipertanggung jawabkan. selain itu FEB UNRI juga memberikan prioritas dalam mewujudkan otonomi keilmuan, kebebasan akademik serta kebebasan mimbar akademik. FEB UNRI sebagai salah satu organisasi memerlukan visi yang akan membuat kami memfokuskan lembaga pada aktivitas dalam membangun masa depan sebagai salah satu Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang Kompetitif di kawasan Asean dalam dua dekade mendatang.

Close Menu