(fe.unri.ac.id) – kamis (25/02/2016), Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas menggelar acara pelantikan. Tidak hanya pelantikan, IKA FE UR juga mengadakan workshop mengenai ekonomi kreatif. Acara ini dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Kepulauan Riau HM Sani, Kadis pariwisata dan ekonomi kreatif Fahmizal, Setda kota Pekanbaru, Rektor Universitas Riau, Mambang Mit dan beberapa tamu undangan lainnya.

Seusai memberikan kata sambutan, Plt Gubernur Riau didampingi oleh menandatangani MOU mengenai pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata Riau dan Kepri. Pada acara ini, Plt tidak hanya hadir sebagai tamu undangan, tetapi juga sebagai pemateri dalam workshop ekonomi kreatif yang ditaja IKA FE UR. Peserta dalam acara ini juga terdiri dari berbagai mahasiswa yang ada di Riau

Workshop Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, bersempena pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Universitas Riau, di Gedung Daerah tampak berbeda.

Diawali dengan sesi pelantikan IKA Fakultas Ekonomi UR periode 2015-2020, Makmur Kasim terpilih menahkodai IKA untuk lima tahun ke depan.
Hadir dalam kesempatan itu Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Gubernur Kepulauan Riau HM Sani, Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Kampar Jefry Noer, Bupati Pelalawan HM Harris, Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dan Chairman RPG Rida K Liamsi.

Dalam kesempatan ini, kedelapan tamu undangan yang juga sebagai nara sumber dalam workshop akan berbagi ilmu dan pengalaman kepada para IKA Fakultas Ekonomi UR.
Dalam sambutannya, Ketua Umum IKA Fakultas Ekonomi UR, Makmur Kasim mengajak kepada para alumni ekonomi di Riau, khususnya alumni ekonomi UR agar turut berpartisipasi dan mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata.
“Kita harapkan peran serta alumni ekonomi ini bisa memberikan warna sendiri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Kreatif (MEA),” harapnya.

R24/mla,Satria Batubara,Nuri&lt