HADIRKAN SEKJEN KEMENRISTEK DIKTI SEBAGAI PEMBICARA

www.unri.ac.id – Rektor Universitas Riau (UR), Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menyambut baik kegiatan kuliah umum yang ditaja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau (BEM FE-UR) dengan tema “Peran dan kebijakan Pendidikan tinggi dalam pembangunan ekonomi”. Kuliah umum ini menghadirkan Prof Ainun Naim PhD MBA, Sekretaris Jendral Kementrian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Sekjen Kemenrisktek Dikti RI) sebagai pembicara utama yang mengupas tema kuliah umum yang diangkat, kamis (26/11) di ruang Yudisium FE UR kampus Bina Widya UR.

Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, mengatakan kedatangan Prof Ainun ke UR adalah berkah buat UR, karena selain seorang praktisi dibidang ekonomi, beliau juga Sekjen di Kemenristek Dikti, yang notabene nya UR merupakan institusi yang berada dalam naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

“Mari manfaatkan ilmu yang disampaikan beliau (Prof Ainun Naim PhD MBA-red), ambil pemikirannya terkait pembangungan dibidang ekonomi, dan terapkan dalam pembangunan didaerah kita,” ungkap Aras dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Kuliah Umum yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama Qowiy Alhaq (Gubernur BEM FE UR) menyebutkan kegiatan kuliah umum ini telah kita rencanakan jauh jauh hari. “Kegiatan kuliah umum ini, sengaja kita datangkan narasumber Sekjen Kemenristek Dikti, Prof Ainun Naim, agar manfaat pertemuan ini dapat kita rasakan bagi langsung bagi pengembangan dan kemajuan di UR.”

Dr Sri Indarti SE MSi, Dekan FE UR, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BEM FE UR yang telah berkesempatan menyelenggarakan kegiatan kuliah umum ini. “ini adalah sebuah kebanggaan bagi civitas akademika FE UR yang telah menaja kegitaan ini, untuk menambah wawasan kita bersama terhadap Peran dan kebijakan Pendidikan tinggi dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.”

“Kedatang Prof Ainun ke UR, merupakan angin segar bagi UR, karena seiring rencana pelaksanaan kuliah umum ini, beberapa waktu lalu kita juga telah mengajukan proposal untuk permohonan perizinan pendirian program pascasarjana untuk jenjang strata tiga (S3) untuk jurusan ilmu ekonomi. Besar harapan kita untuk mendapatkan restu apa yang telah menjadi keinginan kita bersama selama ini terwujud demi pengembangan Universitas Riau untuk turut dalam berkontribusi mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia,” tutup Sri Indarti.***(Rabit – Humas UR / Hizra – TIK UR)